a

Astaghfirullah.. Begini Akibatnya Jika Dispenser Tidak Dibersihkan

Astaghfirullah.. Begini Akibatnya Jika Dispenser Tidak Dibersihkan - Hallo sahabat Video dan Kisah Inspirasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Astaghfirullah.. Begini Akibatnya Jika Dispenser Tidak Dibersihkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Tausiah Info, Artikel Tausiah Keluarga, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cahaya Tausiah -   Dispenser merupakan salah satu alat yang dekat dengan kehidupan sehari-hari lantaran fungsi utamanya memang untuk menampung air minum, namun banyak dari kita yang sering lupa bahwa dispenser yang kita pakai juga membutuhkan perawatan bukan hanya kebersihan di luar tapi juga bagian dalam. Karena biasanya kita hanya membersihkan bagian dalam, tapi sangat jarang membersihkan bagian dalam dispenser terutama tabung pemanas, betul kan?


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2sVHDEr4j9k4vE4xvIom71Ft8eWimlDpFJlVSuCc2hZxSiV-0Xd4WXsSkDGdddHRSD8B6XhHoYdLf11cKf3KGR5zOtUXoQYRxBHp43fXk3Lo_j7QtRPGluNVB2-vCoN5TOYlt-TbEqxk/s640/dispenser.png

Hal ini pula yang dialami seorang netizen, ia merasa kaget ketika membersihkan bagian dalam dispensernya, pada saat membersihkan bagian tabung pemanas yang terlihat adalah gumpalan-gumpalan putih seperti bubur kertas. Padahal air galon yang ia gunakan selama ini adalah air mineral dengan merek yang sangat terkenal.

Tahukah anda, air mineral dengan merek terkenal sekalipun belum tentu baik bagi kesehatan lantaran air mineral bermerek terkenalpun bisa meninggalkan bekas yang terakumulasi seperti itu, apalagi bila air yang digunakan adalah air isi ulang sembarang yang dari segi kecanggihan proses filtrasi dan kandungan zatnya masih diragukan.

Dari aspek mikrobiologinya, air yang sehat tak mengandung mikroba penyebab penyakit (patogen). Misalnya, bakteri E. coli yang bisa menyebabkan diare dan Salmonela typhi yang menyebabkan tipus bila air yang kita minum tercemar oleh kedua bakteri tersebut.

Lalu bagaimana menanganinya? tentu mulai sekarang kita harus lebih selektif dalam memilih air kemasan galon, dan yang paling penting adalah sering-seringlah membersihkan bagian dalam dispenser anda terutama bagian tabung pemanas. Lakukan sterilisasi bagian dalam dispenser secara rutin, supaya dispenser dapat bekerja secara normal juga dapat mengurangi penyebaran bakteri dalam air.

Pertanyaan penting bagi anda pengguna dispenser, sudahkah anda membersihkan bagian dalam dispenser di rumah anda? seberapa seringkah anda membersihkan dan menguras bagian dalamnya? Tiap 2 minggu? tiap bulan? tiap tahun? atau sejak anda beli belum pernah mengurasnya sama sekali? Ayo bersihkan sekarang juga!

(sumber: 9trendingtopic via beradab.com)

Masukan email untuk update Gratis Materi dan Ilmu Islam.

close
//