a

Astaghfirullah.. Inilah Kerugian Bertunangan Bagi Wanita

Astaghfirullah.. Inilah Kerugian Bertunangan Bagi Wanita - Hallo sahabat Video dan Kisah Inspirasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Astaghfirullah.. Inilah Kerugian Bertunangan Bagi Wanita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fiqih, Artikel Pernikahan, Artikel Tausiah Info, Artikel Tausiah Keluarga, Artikel Wanita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cahaya Tausiah - Mungkin kalian tidak asing lagi mendengar kata TUNANGAN, yaitu sebuah ikatan antara laki-laki dan perempuan dalam jangka waktu yang tertentu dengan harapan tidak ada lagi yang bisa memiliki satu sama lain karena sudah ada ikatan untuk kejenjang yang lebih serius lagi, dengan harapan bisa sampai kepada tahap pernikahan, tapi perlu kita ingat tidak sebagian orang bisa sampai ketahap tersebut malahan banyak yang berakhir dengan kesedihan dan penderitaan nahkan ada yang bunuh diri.



https://cdns.klimg.com/newshub.id//real/2016/01/03/139509/-cincin-tunangan-kece.jpg


Islam tidak mengajarkan kita untuk Bertunangan, sungguh Tunangan Itu hanyalah Adat Istiadat Orang Kafir, jadim kenapa kita harus ikut-ikuttan, bukankah telah dijelaskan di dalam sabda Rosulullah Saw: “Barang Siapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk golongan mereka”. Saudaraku jika memang kalian sayang dan cinta kepada kekasihmu maka menikahlah jika memang kalian sanggup, tapi janganlah kalian tunangan sungguh jika kalian melakukan itu, akan membukakan peluang bagi setan untuk menjerumuskan kalian pada lembah perzinaan, karena ikatan itu sama sekali tidak halal apalagi dalam waktu yang cukup lama. Misalkan, coba kita bayangkan sekarang lagi kita bertunangan dengan seseorang dalam jangka waktu cukup lama dengan alasan mau menamatkan kuliah tapi apakah anda yakin jika memang dia Jodohmu, dan rela menunggumu dalam waktu yang cukup lama.

Saudaraku ingat jika memang kalian sayang dan cinta dengan kekasihmu janganlah engkau menodai hati dan dirinya, jika memang engkau sayang pilihlah untuk mengikhitbah dia dalam jangka waktu dekat, dan janganlah kalian pilih untuk tunangan.

Bayangkan jika kita sekarang berada dalam suatu ikatan yang belum pasti apakah dia memang benar jodoh kita. Ingat jika kita telah memutuskan untuk tunangan, sama saja kita mejatuhkan diri kita ke jurang kemaksiatan, sungguh yang banyak kerugianya itu pada wanita.

Kerugian dari Tunangan:

1. Kita sudah terikat dan tidak bisa memilih yang lain.

2. Itu bisa memudahkan memberikan peluang untuk melakukan Zina

3. Kita bisa merasakan keterikatan hati, apalagi jika laki-laki an wanita tersebut imannya tidak kuat, gara-gara sering bertemu dan merasa uda memiliki dia akan mudah melanggar semua batasan yang ada, yang di mulai saling memandang, lalu, berpegangan tangan, lalu berani mencium kekasihnya dan sampailah merenggut kehormatan wanita tersebut. Astagfirullah JANGAN sampai itu tejadi saudariku.

4. Belum tentu tunangan mu itu setia pada mu menuggu dalam jangka waktu lama, apalagi sampai tamat kuliah, jika memang ada yang sampai menunggu coba ingat dari seberapa lama itu sudah berapa banyak kalian mekakukan Zina,

5. Bisa jadi pasangan mu selingkuh darimu, sedangkan kamu ukhti setia menunggu dia, sedangkan banyak laki-laki yang lebih baik yang ingin menikahi mu, tapi kamu tidak bisa lakukan apa-apa karena sudah terikat dalam pertunangan tersebut.

6. Kebanyakan laki-laki yang mengajakmu itu tunangan biar dia dengan mudahnya mendapatkan dirimu tanpa ada gangguan orang lain, jika kehormatan mu sudah didapatkan mana mungkin dia mau menikahi mu, karena keinginannya udah tercapai.

7. Ketika pertunangan itu berakhir di tengah jalan, siapa yang banyak ruginya kalau bukan kita para wanita, karena apalagi yang kita banggakan jika kehormatan uda melayang.

8. Terus apalagi jika sampai hamil dan laki-lakinya tidak mau bertanggung jawab dan kabur melarikan diri siapa yang menaggung malu itu semua, kalau bukan wanita tersebut dan juga keluarganya, ingat saudaraku udah banyak contohnya, kebanyakan orang yang bertunangan itu seperti suami istri tapi ketika ikatan itu berakhir banjir air mata, karna menggung aib, apalagi yang lebih parahnya bunuh memilih jalan pintas, sesungguhnya itu semua tidak cukup sampai di dunia karena di akherat nanti semua yang kita lakukan akan di pertangguang jawabkan.

Jadi saudara saudaraku kita harus pikir dua kali jika nanti ada orang yang mau menajak kita tunangan. Jangan mudah ketipu atas rayuan laki-laki dengan bilang bahwa dengan bertunangan akan membuktikan keseriusannya, itu semua salah, sungguh jika memang ada laki-laki yang serius dan sayang kepada kita karena Allah Swt, dia akan mengajak kita untuk menikah bukan bertunangan, tapi jika memang kendalanya kita belum siap karena masi kuliah. Maka kita boleh menguji keseriusan seseorang tersebut dengan menunggu kita tapi tanpa satu ikatan pun, yang bisa merugikan kedua belah pihak.

Ingat sesungguhnya setan itu tidak akan pernah lelah untuk mencari celah menjerumuskan semua orang kelembah kemaksiatan, jadi “janganlah kalian mendekati zina sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji dan mungkar.”

Afwan, biasanya target laki-laki yang ingin mengajak tunangan itu biasanya kepada wanita yang usianya masih muda dari 18 thn ke atas karena wanita yang masih muda itu, sangat mudah mengambil hatinya jika ia memang tidak berhati-hati dan memikirkan baik buruknya suatu hubungan tersebut.

Pesan buat saudaraku yang laki-laki jika memang kalian mencintai seseoran wanita maka janganlah kamu menodai hati dan juga kehormatannya, maka pintalah ia dengan cara yang baik yang sesuai dengan yang di syari'atkan ISLAM yang insyaAlla pernikahanya akan di ridhoi Allah Swt, tapi bukan dengan cara bertunangan.

Afwan jika ada yang tersinggung, karena semua ini kulakukan karena aku menyayangi kalian semua karena Allah. Jadi pikir dulu jika mau tunangan! (sumber: cintaislami.com)

Masukan email untuk update Gratis Materi dan Ilmu Islam.

close
//