a

MasyaAllah.. Inilah Hafiz Cilik Indonesia yang Juara Hafalan Quran di Mesir

MasyaAllah.. Inilah Hafiz Cilik Indonesia yang Juara Hafalan Quran di Mesir - Hallo sahabat Video dan Kisah Inspirasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MasyaAllah.. Inilah Hafiz Cilik Indonesia yang Juara Hafalan Quran di Mesir, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Al-Qur'an, Artikel Tausiah Keluarga, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cahaya Tausiah - Tak disangka sebuah kecerdasan kepintaran menyertai anak kecil ini musa hafiz cilik indonesia mampu menjuarai hafalan al-qur'an di mesir, DALAM rangka memenuhi undangan Kementerian Wakaf Mesir, Pemerintah RI melalui Kemenag mengutus Musa La Ode Abu Hanafi (7 tahun 10 bulan) didampingi oleh orang tuanya, La Ode Abu Hanafi untuk mengikuti Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir pada 10-14 April 2016. Jumlah peserta MHQ Internasional Sharm El-Sheikh untuk semua cabang mencapai 80 orang yang terdiri dari 60 negara antara lain Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, Ukraina, dan Indonesia serta negara-negara lainnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdVOZnmWSxOQBy0ZXIHZMG96fYJCP3TrPLX4DPzfUnrIp1KfCC_LvXF6xODsZOSo-GegTZedeJexll4WvcWlZx1JK-a2yBgwZpsLN00r0MoSexlIuPuzek4qZN5hndL0zpvROzsx4LUSLv/s640/SUBHANALLAH..+Musa%252C+Hafiz+Cilik+Indonesia+Juara+3+Hafalan+Quran+di+Mesir.JPG

Dalam hal ini, Musa merupakan utusan Indonesia satu-satunya yang berpartisipasi pada perlombaan tersebut. Musa mengikuti lomba cabang Hifz al-Quran 30 juz untuk golongan anak-anak, dan merupakan peserta paling kecil di antara seluruh peserta lomba, karena peserta lainnya berusia di atas sepuluh tahun. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta Indonesia yang mendorong jurnalis Kantor Berita MENA mewawancarai Musa dan orang tuanya pada hari pertama kedatangan mereka, sebelum bertanding. Pada keesokan harinya hasil wawancara tersebut sudah dimuat di sejumlah media Mesir dengan judul: Indonesia Berpartisipasi pada MTQ Internasional Sharm El-Sheikh dengan Peserta Paling Kecil.

(sumber: mediainformasiislam.net)

Masukan email untuk update Gratis Materi dan Ilmu Islam.

close
//