a

Imam Ini Meninggal Dunia Seusai Mengisi Kultum di Sebuah Mushalla Malam Tarawih Pertama

Imam Ini Meninggal Dunia Seusai Mengisi Kultum di Sebuah Mushalla Malam Tarawih Pertama - Hallo sahabat Video dan Kisah Inspirasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Imam Ini Meninggal Dunia Seusai Mengisi Kultum di Sebuah Mushalla Malam Tarawih Pertama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kisah Nyata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Gambar Hanya Ilustrasi
Imam Ini Meninggal Dunia Seusai Mengisi Kultum di Sebuah Mushalla Malam Tarawih Pertama

Umur seseorang siapa yang mengetahuinya, itu sudah ketetapan dan rahasia Allah SWT. Begitu juga dengan kisah yang kami kabarkan kepada sahabat kali ini dimana seorang Imam yang memimpin salat tarawih salah satu wilayah Indonesia di Dukuh Bulurejo, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen di Jawa Tengah. Imam tersebut meninggal ketika sedang mengisi kultum di Mushalla setempat pada malam tarawih pertama.

Imam bernama Haji Khosim, warga Bulurejo RT 15 tersebut, meninggal saat naik ke mimbar memberikan kultum seusai tarawih. Informasi yang dihimpun dari warga, kejadian bermula ketika tokoh agama berusia 70 tahun itu memimpin tarawih yang diikuti sekitar 60an jemaah di Musala Al-Qairul di dukuh setempat.

Pada saat selesai melaksanakan Shalat Tarawih tepatnya pukul 19.45 WIB, Imam tersebut langsung menuju mimbar untuk mengisi ceramah singkat. Dan Kultum tersebut bertemakan yaitu ‘mengajak anak-anak muda supaya lebih rajin Shalat (beribadah).

Di hadapan jemaah, ia juga mengingatkan jika sudah tua pasti akan banyak kendala kondisi badan seperti pinggang sakit dan lain sebagainya.

Baru selesai di kalimat itu, mendadak ia langsung diam dan tak bergerak. Sejurus kemudian ia langsung ambruk di atas podium.


“Tadi sudah selesai tarawih tapi belum witir. Baru lima menit imam berkultum, sudah tidak ada. Pas di atas podium,” ujar Pariyo, salah satu jemaah seperti dikutip JogloSemar.

Masukan email untuk update Gratis Materi dan Ilmu Islam.

close
//