a

Inilah Keutamaan dan Pahala Shalat Tarawih Malam Ketiga

Inilah Keutamaan dan Pahala Shalat Tarawih Malam Ketiga - Hallo sahabat Video dan Kisah Inspirasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Keutamaan dan Pahala Shalat Tarawih Malam Ketiga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Nikmat Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Hukum Shalat Tarawih
Hukum melaksanakan Shalat tarawih adalah sunnah bagi kaum lakilaki dan kaum hawa (perempuan), karena tarawih telah dianjurkan beliau Nabi Muhammad saw kepada ummatnya.

Shalat tarawih merupakan salah satu syi’ar dibulan Ramadlan yang penuh berkah, keagungan dan keutamaan disisi Allah swt.

Sebagaimana termaktub dalam Hadist Nabi: Artinya: Dari Abi Hurairah ra: sesungguhnya Rasulullah SAW telah bersabda; “Barang siapa yang melakukan ibadah (Shalat tarawih) dibulan Ramadlan hanya karena iman dan mengharapkan ridlo dari Allah, maka baginya diampuni dosa­dosanya yang telah lewat”. (HR. Bukhoryi dan Muslim).

Dan sabda Rasulullah SAW: Artinya: “Dari Abi Hurairah ra: Rasulullah SAW menggemarkan Shalat pada bulan Ramadlan dengan anjuran yang tidak keras. 

Beliau berkata: “Barang siapa yang melakukan ibadah (Shalat tarawih) dibulan Ramadlan hanya karena iman dan mengharapkan ridha dari Allah, maka baginya di ampuni dosa­dosanya yang telah lewat”. (HR: Muslim).

Inilah Keutamaan dan Pahala Shalat Tarawih Malam Ketiga


Di malam ke-3: “Malaikat memanggil dari bawah ‘Arsy: ‘Mulailah beramal, semoga Allah mengampuni dosamu yang lalu!”

Masukan email untuk update Gratis Materi dan Ilmu Islam.

close
//