a

Tidak Setiap Tidur di Bulan Puasa Itu Ibadah, Ini Penjelasannnya

Tidak Setiap Tidur di Bulan Puasa Itu Ibadah, Ini Penjelasannnya - Hallo sahabat Video dan Kisah Inspirasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tidak Setiap Tidur di Bulan Puasa Itu Ibadah, Ini Penjelasannnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Tidak Setiap Tidur di Bulan Puasa Itu Ibadah, Ini Penjelasannnya

Setiap kaum Muslimin percaya bahwa setiap tidur di Bulan Ramadan itu dianggap ibadah karena terdapat hadits yang mengatakan “ tidurnya orang sedang berpuasa adalah ibadah”. Nah, tidur seperti apa dulu? Tidak sedikit orang yang salah mengartikan hadits tersebut.

Yang benar adalah tidur itu termasuk perkara mubah (dibolehkan) dan bukan ritual ibadah. Maka, sebagaimana perkara mubah yang lain, tidur dapat bernilai ibadah jika diniatkan sebagai sarana penunjang ibadah. Misalnya, seseorang tidur karena khawatir tergoda untuk berbuka sebelum waktunya, atau tidur untuk mengistirahatkan tubuh agar kuat dalam beribadah.

Sebaliknya, tidak setiap tidur orang berpuasa itu bernilai ibadah. Sebagai contoh, tidur karena malas, atau tidur karena kekenyangan setelah sahur. Keduanya, tentu tidak bernilai ibadah, bahkan bisa dinilai sebagai tidur yang tercela.

Sebagai Muslim yang taat alangkah baiknya kita menjalankan ibadah dengan taat dengan menjadikan Ramadan sebagai bulan penuh Rahmat dan Berkah. Dan meningkatkan keimanan untuk menuju ketaqwaan. Wallahualam.

Masukan email untuk update Gratis Materi dan Ilmu Islam.

close
//