a

Wahai Kaum Muslimin. Tenanglah, Allah Akan Mengabulkan Doamu

Wahai Kaum Muslimin. Tenanglah, Allah Akan Mengabulkan Doamu - Hallo sahabat Video dan Kisah Inspirasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wahai Kaum Muslimin. Tenanglah, Allah Akan Mengabulkan Doamu , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Nikmat Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Wahai Kaum Muslimin. Tenanglah, Allah Akan Mengabulkan Doamu

"Aku akan menjawab seruan orang yang berdoa ketika berdoa kepadaKu" (Q.S al-Baqarah:186)

DALAM ayat ini Allah menjelaskan bahwa semua doa dari hambaNya pasti dijawab oleh Allah. Karena setiap doa hamba pasti dijawab oleh Allah, maka tidak akan pernah ada ruginya orang yang berdoa.

Jawaban Allah terhadap doa seorang hamba bisa dalam bentuk:

1. Allah segerakan terkabulnya doa.

2. Allah simpan doa itu sebagai perbendaharaan pahala di akhirat

3. Allah halangi suatu keburukan atau marabahaya menimpa dia, sesuai kadar yang setara dengan permintaan yang dimintanya. Artinya, dengan adanya doa tersebut, meski tidak secara langsung terlihat hasil seperti yang diminta, ia terhindar dari suatu keburukan dengan sebab doa itu.

Salah satu dari ketiga hal itu bisa tercapai jika seseorang berdoa dengan doa yang tidak mengandung dosa atau memutuskan silaturrahmi.


“Tidaklah seorang muslim berdoa dengan suatu doa yang tidak mengandung dosa atau memutuskan silaturrahmi kecuali Allah akan beri salah satu dari 3 hal: Bisa saja Allah segerakan terkabulnya doa, atau Allah simpan sebagai perbendaharaan pahala di akhirat, atau Allah palingkan darinya keburukan semisal (yang diminta dalam doa). Para Sahabat berkata: Kalau begitu, kami akan memperbanyak (doa). Rasul bersabda: Allah lebih banyak lagi.” (H.R atTirmidzi, Ahmad, dishahihkan oleh al-Hakim dan dinyatakan bahwa sanad-sanadnya jayyid(baik) oleh al-Bushiry). (Islampos)

Masukan email untuk update Gratis Materi dan Ilmu Islam.

close
//