a

Inilah Bahaya Mematikan Akibat Penggunaan Minyak Goreng yang Berulang-Ulang

Inilah Bahaya Mematikan Akibat Penggunaan Minyak Goreng yang Berulang-Ulang - Hallo sahabat Video dan Kisah Inspirasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Bahaya Mematikan Akibat Penggunaan Minyak Goreng yang Berulang-Ulang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Inilah Bahaya Mematikan Akibat Penggunaan Minyak Goreng yang Berulang-Ulang

Dokter spesialis penyakit dalam serta diabetes Kampus Sumatera Utara, dr Dharma Lindarto SpPD-KEMD mengingatkan, pemakaian minyak sisa penggorengan dengan cara berulang-ulang sangatlah beresiko untuk kesehatan manusia.  " Penggunaan minyak goreng berulang kali itu bisa menyebabkan kolestrol serta penyakit yang lain untuk masyarakat, " tuturnya di RSU dr Pirngadi Medan, Ahad, selesai kegiatan Memperingati Hari Diabetes Sedunia pada tahun 2013 lalu.

Oleh karenanya, menurut dia, orang-orang janganlah lagi memakai minyak penggorengan sisa itu, karena berisiko untuk kesehatan badan serta rawan pada penyakit.

"Bila minyak goreng sudah dipakai sebanyak tiga kali, janganlah lagi digunakan serta mesti ditukar dengan minyak goreng yang baru, " ucap dia.

Dharma mengatakan, selama ini banyak ibu rumah tangga memakai minyak goreng sisa ini sejumlah enam sampai tujuh kali serta baru diganti dengan yang baru. Cara-cara seperti itu yaitu salah serta bisa menyebabkan penyakit.

"Minyak sisa penggorengan ini, terlihat berwarna kuning bercampur hitam serta ada sisa-sisa atau serbuk penggorengan. Hal inilah apabila dipakai bisa menyebabkan kolestrol tinggi, " kata dia.

Bahkan, jelasnya, setiap melakukan penggorengan kwalitas minyak itu bakal makin menyusut.

" Orang-orang diharapkan tidak lagi memakai minyak sisa penggorengan dengan cara berkali-kali untuk hindari supaya tak terkena penyakit kolesterol, " kata ahli serta pakar penyakit diabetes.


Masukan email untuk update Gratis Materi dan Ilmu Islam.

close
//