a

Tips Penting yang Harus Anda Lakukan Agar Hubungan Rumah Tangga Terhindar Dari Orang Ketiga

Tips Penting yang Harus Anda Lakukan Agar Hubungan Rumah Tangga Terhindar Dari Orang Ketiga - Hallo sahabat Video dan Kisah Inspirasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Penting yang Harus Anda Lakukan Agar Hubungan Rumah Tangga Terhindar Dari Orang Ketiga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Tips Penting yang Harus Anda Lakukan Agar Hubungan Rumah Tangga Terhindar Dari Orang Ketiga

Dalam sebuah pernikahan atau hubungan rumah tangga, tentu saja tidak akan bisa terhindar dari masalah, cobaan dan godaan. Terkadang masalah yang timbul di dalam sebuah rumah tangga adalah dengan hadirnya orang ketiga. Masalah inilah yang dianggap parah dan fatal yang bisa menghancurkan sebuah hubungan pernikahan atau rumah tangga seseorang.

Masuknya orang ketiga didalam sebuah hubungan rumah tangga ini biasanya dikarenakan  terlalu bebasnya pergaulan tanpa ada batasan tertentu yang membentengi keyakinan masing-masing. Hal ini yang rentan sekali memicu pertengkaran dan perselingkuhan dalam hubungan rumah tangga yang akan berakibat hancurnya sebuah hubungan tersebut. Orang ketiga entah laki-laki atau wanita, tidak seharusnya muncul didalam sebuah hubungan pernikahan.

Seharusnya, setiap pasangan yang sudah berjanji akan menjaga cinta dan mengikatkan diri pada ikatan pernikahan harus bisa saling menjaga kehormatan dan kepercayaan dan perasaan pasanganya. Sehingga dengan begitu akn terhindar dari masalah semacam itu. Berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi rusaknya hubungan rumah tangga dari orang ketiga

1.Selesaikan masalah tanpa ada campur tangan orang lain
Ada pepatah mengatakan pengalaman adalah guru yang baik. Ketika mengalami suatu permasalahan pasti  anda akan menyelesaikanya sesuai dengan pengalaman diri sendiri atau meminta  pendapat atau pengalaman orang lain. Namun, ada baiknya anda lebih waspada ketika akan meminta pendapat orang lain. Karena, dengan tahunya orang ketiga ini akan memberi kesempatan untuk masuk dan merusak hubungan  rumah tangga. Jangan merasa takut dan ragu untuk menghadapi masalah rumah tangga sendiri. Karena dengan anda menyelesaikan sendiri tanpa meminta bantuan orang lain ini akan membuat anda lebih dewasa dan mandiri. Hal ini yang bisa membuat fondasi atau benteng yang menguatkan sebuah hubungan pernikahan anda bersama pasangan.

2. Selalu Waspada
Anda sebaiknya waspada dengan orang-orang terdekat anda, baik itu teman, sahabat, atau teman biasa terkadang bisa menjadi masalah dalam hubungan rumah tangga. Waspada bukan berati curiga, anda hanya perlu waspada saja dengan mereka ketika ada tanda-tanda yang tidak wajar. Curiga bukanlah tindakan yang baik, curiga yang berlebihan justru tidak akan bisa menyelesaikan masalah.

3.Fokus terhadap hubungan pernikahan anda
Ketika dalam sebuah hubungan terjadi permasalahan, sebaiknya anda fokus pada satu permasalahan tersebut demi mendapatkan penyelesaian masalah itu. Karena ketika permasalahan rumah tangga anda sedang berada dititik paling tinggi, godaan yang lain biasanya akan muncul. Dengan begitu kemungkinan akan ada orang yang menawarkan diri untuk menjadi tempat curahan hati atau akan ada orang yang hanya mengajak bersenang-senang untuk sekedar menghilangkan gundah. Hal itulah yang nantinya akan berakibat fatal dalam hubungan rumah tangga. Oleh karena itu, bijaksanalah dalam mengambil keputusan apapun.

4. Jangan membuka peluang atau Lebih menutup diri
Anda mungkin akan percaya kepada orang yang selama ini baik kepada anda, entah itu didalam urusan rumah tangga atau urusan lainnya. Tetapi, suatu ketika perhatian yang muncul akan lebih besar dan akan membuat anda lebih dari segalanya. Bisa jadi itu adalah tanda orang ketiga sedang menaruh rasa pada anda. Oleh karena itu, anda harus bertindak cepat dengan lebih menutup diri dari orang ketiga tersebut agar hubungan rumah tangga tidak hancur.

5. Ikutkan pasangan anda dalam melakukan kegiatan sehari-hari
Godaan perselingkuhan terkadang muncul ketika anda tidak berada dekat dengan pasangan. Untuk menghindari masalah tersebut anda hanya perlu mengikut sertakan pasangan anda dalam kegiatan sehari-hari anda, tapi itu bukan berarti pasangan harus ikut kemanapun anda pergi.

6. Selalu percaya pada pasangan anda
Kepercayaan adalah hal yang mendasar dalam sebuah hubungan pernikahan atau rumah tangga. Anda harus percaya pada diri anda sendiri dan tentunya juga harus percaya kepada pasangan anda. Percayalah bahwa pasangan anda tidak akan tergoda dengan orang ketiga, dan sebaliknya juga anda harus bisa percaya pada diri anda sendiri jika anda juga tidak akan tergoda. Hal itu yang akan membuat hubungan rumah tangga anda menjadi harmonis dan terhindar dari orang ketiga yang akan merusak hubungan rumah tangga.


Demikianlah beberapa tips penting untuk anda yang ingin mempunyai hubungan pernikahan yang harmonis dan terhindar dari orang ketiga.

Masukan email untuk update Gratis Materi dan Ilmu Islam.

close
//